Sabtu, 24 April 2010

MY DREAM

Semakin hari, aku semakin keinget terus sama mimpi ku yang satu ini.
N aku mulai menyusun rencana-rencana untuk mencapainya, mulai dari yang kecil-kecil dulu,
let me check my plan :

1. Kenalan sama orang jepang,,,

  • cara yang baru aja kepikiran tadi pagi. Jadi aku nyari2 orang jepang yang bisa diajak kenalan di FaceBook. Dan ternyata aku salah, karena Fb tuh gag laku di Jepang. Mereka lebih suka pake mixi.jp ato ga ameblo.jp.Mixi dan ameblo merupakan jejaring sosial di Jepang, mirip kayak facebook gitu lah... Yang uniknya adalah mixi denger-denger dibuat oleh orang Indonesia lhooo, salut deh ama yang buat (Ternyata Indonesia itu hebat yah). Dari yang aku baca ameblo itu banyak dipake oleh artis-artis jepang lho... (WOW jadi makin pengen kan punya account di ameblo, siapa tau bisa kenalan ma artis jepang *ngareep) dan juga buat blog serta feature yang paling disukain di ameblo itu "PIGG" yaitu game sosial firtual, nah disini kita dapat berinteraksi dengan sesama amember.
  • Nah menarikkan...? Makanya aku mencoba buat account, tapi sumpah susah banget!!! bukan susuah apanya, tapi susah bacanya coz semua tulisannya itu jepang abizzz, dari hiragana, katakana, kanji. Kalo baca hiragana n katakana mungkin aku masih bisa tapi kalo kanji nyerah deh,,,,belum lagi ngartiinnya. So aku pake google translate n nyari disana-sini tutorialnya. Tapi blom dapet tutorial yang pas niiii... Jadi masih stuck,hehehe...

2. Les bahasa Jepang

  • Kalo untuk yang satu ini aku dah mulai cukup lama, tapi baru bisa itu-itu aja. Baca hiragana n katakana, sama sedikit tahu perbedaharaan kata di jepang. Tapi aku akan berusaha

3. Belajar gambar manga

  • LHoooo... hehehe... Yang satu ini emang rada kagak nyambung. Tapi gag apa lah, aku mulai menyukai jepang secara keseluruhan. Hehehe, tapi bukan berarti aku gag cinta Indonesia lho... I love Indonesia, karena aku anak indonesia. hihihi

4. Nonton Dorama, baca komik

  • Heheh.. ini salah satu caraku untuk lebih mengenal jepang, abisss emang gini-ginian laku bener di Indonesi

So... GANBATTE !!!

JEPANG,,, I'm comming...

Doakan akuuuuuu

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda